Arsip Berita Terbaru

Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bagian Hukum Setda kab. Kebumen pada hari Rabu dan Kamis, 26 dan 27 Juli 2017 bertempat di Ruang Jatijajar Hotel Candisari Karanganyar Menyelenggarakan Bimbingan Teknis Penyusunan Peraturan di Desa. Acara secara resmi dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kab. Kebumen Drs. H. Sabar Irianto.
Peserta Bimbingan Teknis adalah sekretaris desa/perangkat desa yang menangani penyusunan Perdes. Peserta berjumlah 104 orang merupakan perwakilan desa dari 26 (dua puluh enam) kecamatan.
Sebagai narasumber Bimbingan Teknis adalah:
1)Narasumber dari Dispermades P3A Kab. Kebumen dengan materi : “Penyusunan Perdes SOTK Desa berdasarkan Permendagri No. 84 Tahun 2015 dan Perbup No. 40 Tahun 2016”.
2)Disperkim LH Kab. Kebumen dengan: “Fasilitasi Penyusunan Perdes Lingkungan Hidup berbasis Kearifan Lokal”, dan
3)Kades Tambakagung dengan materi : “Pelaksanaan Perdes Tambakagung No. 4 Tahun 2016 tentang Pelestarian Lingkungan Hidup”.
Bimbingan Teknis dilaksanakan dengan metode ceramah dilanjutkan dengan diskusi, tanya jawab dan praktek penyusunan Perdes.
Dengan dilaksanakan bimbingan tekknis ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan aparat pemerintah desa, khususnya dalam penyusunan peraturan di desa.